PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH RUNGKUT

Panti asuhan yang berlokasi di wilayah Medokan Ayu, kecamatan Rungkut Surabaya ini di kelola Muhammadiyah Cabang Rungkut. Saat ini masih berupa bangunan rumah tinggal. Panti asuhan ini posisinya cukup strategis karena ada dalam lingkungan perumahan dengan lebar jalan yang memadai dan akses jalan yang mudah dijangkau dari berbagai arah. Disamping itu lokasinya juga dekat perkampungan padat penduduk yang tentu saja memiliki prosfek bagus untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar.

Meskipun baru berdiri sejak beberapa bulan yang lalu, panti asuhan Muhammadiyah ini kini telah di huni oleh anak-anak yatim piatu yang butuh bimbingan dan kasih sayang. Dengan manajemen yang modern dan transparan diharapkan panti ini menjadi salah satu lembaga yang dapat menyiapkan generasi penerus bangsa yang salih dan salihah.
 Bangunan Wakap saat ini yang ditempati sebagai panti asuhan Muhammadiyah

Rencananya gedung yang ada sekarang akan direnovasi menjadi bangunan 3 lantai yang representatif untuk pusat kegiatan dakwah baik Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah maupun ortom lainnya. Namun  kegiatan utamanya di gedung ini adalah  mengembangkan potensi umat melalui panti asuhan. Berikut ini adalah rencana gedung yang akan dibangun.
Dan akan di renovasi menjadi seperti gambar berikut ini :

Ketua Panti Asuhan Medokan Ayu Bapak Guguk  menuturkan bahwa untuk pembangunan gedung baru dan sarana  diperkirakan akan menelan biaya sebesar 3 miliar rupiah. Namun karena panti ini baru berdiri maka masalah dana masih menjadi kendala. Meski demikian para pengurus optimis dengan usaha tulus serta diiringi  tawakal,  Allah SWT akan memberikan kemudahan untuk mewujudkan keinginan bersama ini.
Anda ingin berpartisipasi dalam pembangunan ini ?
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :
Sekretariat Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan :  Medokan Ayu MA I / P.25 Surabaya
Telepon : 031-70240477, 085648117300,
Email : muhammadiyahrungkut@yahoo.co.id

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

KEMBALI KE ATAS